Profesional Gamer Jepang Pertama, Daigo Umehara

Profesional Gamer Jepang Pertama, Daigo Umehara

Daigo “The Beast” Umehara adalah pemain Game Pertarungan Jepang yang saat ini mewakili Team Beast dan Red Bull eSports. Daigo telah berkompetisi di level tertinggi dalam beberapa game pertarungan 2D, dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain game pertarungan terhebat sepanjang masa. Sepanjang karirnya, ia memiliki penampilan legendaris di turnamen terbesar di dunia, mengumpulkan 6 kejuaraan EVO. Juga dikenal sebagai “The Beast” di barat dan “Umehara” atau “Ume” di Jepang, Daigo Umehara dianggap sebagai pemain Street Fighter terbaik sepanjang masa. Daigo bukan hanya profesional gamer Jepang pertama, tetapi juga salah satu bintang global pertama esports.

Profesional Gamer Jepang Pertama, Daigo Umehara

Karirnya dan momen ikonik yang dia ikuti dihargai di seluruh dunia, dan hari ini Daigo juga memiliki beberapa buku, serial manga, dan patung untuk menghormatinya. Daigo Umehara lahir pada tanggal 19 Mei 1981. Daigo mulai pergi ke pusat permainan arcade dan bermain game pertempuran sebagai siswa sekolah dasar sekitar usia 10 tahun. Street Fighter II dan Fatal Fury: King of Fighters baru saja dirilis dan merupakan dua game pertarungan pertama Daigo. Street Fighter II sering memiliki antrean yang sangat panjang dengan pemain yang lebih tua, jadi dia mulai mempelajari Fatal Fury terlebih dahulu. Setelah beberapa lama dan karena waktu yang terbatas dia bisa tinggal di game center, Daigo mulai menantang pemain lain di Street Fighter II Dash (Champion Edition) untuk kesempatan bermain meskipun dia merasa malu dan harus meminta izin.

Saat itulah dia menemukan bahwa dia lebih suka bersaing dengan pemain lain. Sekitar waktu ketika dia masih seorang siswa sekolah menengah berusia 13 tahun, Daigo mengalihkan permainan utamanya ke Vampire Hunter karena dia pikir dia lebih ahli dalam permainan slot itu daripada Street Fighter II. Dia mengembangkan reputasi di Vampire Hunter dengan membuat rekor 286 kemenangan beruntun dalam satu pertandingan sebelum dia dipaksa untuk pergi karena game center Akihabara Sega (sekarang Club Sega) tutup untuk hari itu. Umehara mendaftar di turnamen pertamanya ketika ia memasuki turnamen nasional Pemburu Vampire GAMEST Cup pada tahun 1995, kalah di final blok tersebut.

Kemenangan turnamen pertamanya datang di turnamen keduanya, turnamen Penyelamat Vampir nasional Piala GAMEST pada tahun 1997, di mana ia mengalahkan nuki (sekarang Nuki) di final. Pada tahun 1998, pada usia 17 tahun Daigo berpartisipasi dalam turnamen nasional resmi Capcom Street Fighter Zero 3 dan maju ke final yang berlangsung di panggung di Tokyo Game Show 1998: Musim Gugur pada 11 Oktober. Setelah memenangkan turnamen dengan mengalahkan nuki 3- 1, Daigo, sebagai juara, selanjutnya menghadapi Alex Valle, pemenang turnamen nasional Street Fighter Alpha 3 AS. “Grand Championship” internasional diadakan di San Francisco, California pada tanggal 8 November.

Ini adalah perjalanan pertama Daigo ke AS dan penampilan turnamen luar negeri pertamanya. Pertandingan tersebut merupakan best of three games, dengan lima babak. Daigo bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1. Kedua acara tersebut ditayangkan sebagai laporan TV 50 menit di Jepang. Pada bulan September 2001, popularitas Daigo menyebabkan penerbitan otobiografi mini profesional gamer yang disebut VERSUS (dikenal sebagai “Umehon” (ウメ本) atau “Buku Ume” oleh penggemar). Isi buku ini dipisahkan menjadi enam bab yang menceritakan permainan di mana ia bersaing dan mencakup cerita latar belakang, anekdot kompetisi, dan analisis lawan-lawannya. Pada tahun 2002, Daigo muncul dalam pameran AS versus Jepang di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.